Skip to main content

Solusi Perpajakan Terpercaya

Membantu pengusaha UMKM memenuhi kewajiban kepatuhan pajak, konsultasi hukum dan perencanaan pajak, menjawab dan menangani permasalahan hukum yang berkaitan dengan pajak.

Mengapa Memilih Kami

Solusi perpajakan kami mencakup penyediaan infrastruktur teknologi dan sumberdaya manusia yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk kegiataan perencanaan sampai dengan pelaporan pajak tanpa dibebankan biaya tetap yang tinggi tetapi disesuaikan dengan pendapatan perusahaan anda.

Fitur unggulan yang

didapatkan untuk seluruh

paket layanan perpajakan.

Tim Terdedikasi

Anda akan mendapatkan tim ahli yang terdiri dari akuntan dan konsultan pajak.

Konsultasi

Konsultasi tanpa batas dan pembaharuan informasi pajak yang relevan sesuai bidang industri.

Privasi & Keamanan

Data pelanggan disimpan dalam media penyimpanan yang aman untuk menjamin kerahasiaan dan privasi data pribadi maupun perusahaan.

Sistem & Aplikasi

Sistem dan perangkat lunak terbaik yang akan secara otomatis menarik data pembukuan.

Koreksi Fiskal

Penyesuaian laporan keuangan komersial agar sesuai dengan peraturan perpajakan.

Pendampingan

Pendampingan untuk menjawab surat dari Dirjen Pajak dan menghadapi permasalahan hukum.

Paket Layanan Perpajakan

Masa Bulanan

Kepatuhan pajak bulanan bagi PKP & Non-PKP

Check Harga

Masa Tahunan

Kepatuhan pajak tahunan bagi perusahaan & orang pribadi

Check Harga

Paket Pondasi

  • Target : Usaha mikro & kecil
  • Biaya Layanan: Sesuai rentang omset
  • Omset : Rp 10 Juta – Rp 400 Juta/bulan
  • Term Pembayaran : Per Bulan

Paket Tumbuh

  • Target : Usaha kecil & menengah
  • Biaya layanan : Sesuai rentang omset
  • Omset : Rp 400 Juta – Rp 900 Juta/bulan
  • Term Pembayaran : Per 3 bulan

Paket Ekspansi

  • Target Usaha : Usaha Menengah & Besar
  • Biaya Layanan : Sesuai rentang omset
  • Omset : > Rp 900 juta/bulan
  • Term Pembayaran : Per 3 Bulan

Apakah benar-benar gratis untuk mendaftar di Smart UMKM?

Ya, anda bisa mendaftar gratis dan bertanya berbagai hal mengenai pembukuan dan perpajakan di forum yang disediakan.

Bagaimana dapat memulai menggunakan layanan?

Sebelum mengaktifkan layanan Perpajakan di Portal, terlebih dahulu membaca dan memahami Prasyarat dan Ketentuan layanan yang mana antara lain
  • Pendaftar mempunyai legalitas usaha
  • Telah mempunyai Pembukuan

Bagaimana bila kami belum mempunyai pembukuan?

Apabila anda belum mempunyai sistem pembukuan dan bagan akun, anda dapat mencoba layanan lain kami yaitu
  • Solusi Pembenahan Pajak dan Pembukuan, bagi usaha  yang telah berjalan setidaknya 1 tahun atau lebih
  • Solusi bagi Bisnis Rintisan bagi usaha yang baru berjalan dan berusia kurang dari 1 tahun

Apakah saya harus mengambil paket bulanan dan tahunan sekaligus?

Tidak, anda bisa mengambil paket bulanan terlebih dahulu , dan paket tahunan setidaknya 3 bulan sebelum bulan Maret setiap tahun nya

Apakah layanan Smartumkm dapat dipercaya?

Apakah yang dimaksud Add-on?

Add-on adalah layanan dan/atau produk tambahan yang bersifat opsional yang mana pelanggan akan mendapatkan harga khusus dikarenakan sudah mengambil satu paket tertentu.

Berapa lama durasi sesi konsultasi?

1 Sesi Konsultasi berdurasi maksimal 45 menit melalui aplikasi yang kami sediakan

Apa itu kuota kredit?

Kuota Kredit adalah dana yang disediakan bagi pelanggan untuk dapat digunakan melakukan pembelian addon atau transaksi terlebih dahulu di dalam platform Smart UMKM yang akan ditagihkan pada akhir bulan atas pemakaian dana tersebut

Bagaimana bila saya masih ada pertanyaan lain?

Apabila anda masih mempunyai pertanyaan lain seputar layanan kami dapat mengirimkan email ke kontak@abc.smartumkm.id atau akses ke Help Desk kami untuk memahami beberapa istilah yang kami gunakan disini dengan klik disini