Skip to main content

Solusi Pembukuan Komprehensif

Solusi pembukuan komprehensif bagi pengusaha UMKM yang ingin mengalihdayakan proses pembukuan yang telah berjalan baik saat sekarang ini dengan tujuan meningkatkan efisiensi biaya dan operasional.

Mengapa Memilih Kami

Solusi Pembukuan kami mencakup penyediaan infrastruktur sistem, teknologi dan sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk menjalakan kegiatan pembukuan dan pelaporan keuangan  profesional tanpa dibebankan biaya tetap yang tinggi tetapi disesuaikan dengan pendapatan perusahaan secara fleksibel.

Fitur unggulan yang

didapatkan untuk seluruh

paket layanan pembukuan.

Tim Ahli

Pelanggan akan mendapatkan tim terdedikasi yang terdiri dari tenaga pembukuan, akuntan, dan konsultan.

Standar Akuntansi

Seluruh jasa pembukuan yang kami lakukan sesuai dengan standar akuntansi keuangan berbasis akrual

Privasi & Keamanan

Standar keamanan elektronik dan penyimpanan data non elektronik sesuai standar yang berlaku bagi keamanan data pribadi dan perusahaan.

Sistem & Aplikasi

Solusi  kami sudah termasuk perangkat lunak dengan fleksibilitas untuk dapat digunakan sendiri

Interoperabilitas platform

Teknologi kami mendukung integrasi dengan berbagai sistem lainnya seperti Sistem Kasir, platform eCommerce, Sistem Akuntansi, dan CRM

Laporan Keuangan

Laporan keuangan yang lengkap dengan visualisasi yang menarik  dan kemudahan integrasi  ke Dashbor dengan berbagai sumber data bisnis lainnya

Paket Layanan Pembukuan

“Layanan Smart UMKM sangat mudah dan praktis. Saya hanya perlu memasukkan data mentah transaksi ke dalam aplikasi, dan SmartUMKM akan secara otomatis membuat laporan keuangan yang juga sangat akurat dan lengkap”

Apakah benar benar gratis mendaftar di Smart UMKM?

Ya, anda bisa mendaftar gratis dan bertanya berbagai hal mengenai pembukuan dan perpajakan di forum yang disediakan.

Apa saja prasyarat untuk penggunaan layanan?

Prasyarat  utama adalah tentunya mempunyai legalitas  usaha sesuai peraturan dan juga nomor NPWP. Hal lain yang harus dipenuhi adalah:
  • Telah mempunyai Sistem Pembukuan dan menggunakan perangkat lunak pembukuan
  • Telah mempunyai Bagan Akun Pembukuan (Chart of Account)
  • Pembukuan telah berjalan secara baik dan teratur selama 1 tahun terakhir

Bagaimana bila belum mempunyai sistem pembukuan dan bagan akun?

Bagaimana bila kami belum punya perangkat lunak pembukuan?

Kami dapat menyediakan perangkat lunak akuntansi yang mudah digunakan melalui Modul Ekstra atau Addon yang kami sediakan

Bagaimana bila kami telah mempunyai perangkat lunak pembukuan?

Apakah bisa dihubungkan dengan sistem Point of Sales?

Apakah Smartumkm dapat dipercaya untuk melakukan pembukuan?

Apa itu kuota kredit

Kuota Kredit adalah dana yang disediakan bagi pelanggan untuk dapat digunakan melakukan pembelian addon atau transaksi terlebih dahulu di dalam platform Smart UMKM yang akan ditagihkan pada akhir bulan atas pemakaian dana tersebut

Bagaimana apabila saya masih mempunyai pertanyaan lain?