Solusi pembukuan komprehensif bagi pengusaha UMKM yang ingin mengalihdayakan proses pembukuan yang telah berjalan baik saat sekarang ini dengan tujuan meningkatkan efisiensi biaya dan operasional.
Mengapa Memilih Kami
Solusi Pembukuan kami mencakup penyediaan infrastruktur sistem, teknologi dan sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk menjalakan kegiatan pembukuan dan pelaporan keuangan profesional tanpa dibebankan biaya tetap yang tinggi tetapi disesuaikan dengan pendapatan perusahaan secara fleksibel.
Fitur unggulan yang
didapatkan untuk seluruh
paket layanan pembukuan.
Tim Ahli
Pelanggan akan mendapatkan tim terdedikasi yang terdiri dari tenaga pembukuan, akuntan, dan konsultan.
Standar Akuntansi
Seluruh jasa pembukuan yang kami lakukan sesuai dengan standar akuntansi keuangan berbasis akrual
Privasi & Keamanan
Standar keamanan elektronik dan penyimpanan data non elektronik sesuai standar yang berlaku bagi keamanan data pribadi dan perusahaan.
Sistem & Aplikasi
Solusi kami sudah termasuk perangkat lunak dengan fleksibilitas untuk dapat digunakan sendiri
Interoperabilitas platform
Teknologi kami mendukung integrasi dengan berbagai sistem lainnya seperti Sistem Kasir, platform eCommerce, Sistem Akuntansi, dan CRM
Laporan Keuangan
Laporan keuangan yang lengkap dengan visualisasi yang menarik dan kemudahan integrasi ke Dashbor dengan berbagai sumber data bisnis lainnya
Paket Layanan Pembukuan
“Layanan Smart UMKM sangat mudah dan praktis. Saya hanya perlu memasukkan data mentah transaksi ke dalam aplikasi, dan SmartUMKM akan secara otomatis membuat laporan keuangan yang juga sangat akurat dan lengkap”
Pertanyaan Umum Pembukuan
Apakah benar benar gratis mendaftar di Smart UMKM?
Ya, anda bisa mendaftar gratis dan bertanya berbagai hal mengenai pembukuan dan perpajakan di forum yang disediakan.
Apa saja prasyarat untuk penggunaan layanan?
- Telah mempunyai Sistem Pembukuan dan menggunakan perangkat lunak pembukuan
- Telah mempunyai Bagan Akun Pembukuan (Chart of Account)
- Pembukuan telah berjalan secara baik dan teratur selama 1 tahun terakhir
Bagaimana bila belum mempunyai sistem pembukuan dan bagan akun?
Apabila anda belum mempunyai sistem pembukuan dan bagan akun, anda dapat mencoba layanan lain kami yaitu
- Solusi Pembenahan Pajak dan Pembukuan, bagi usaha yang telah berjalan setidaknya 1 tahun atau lebih
- Solusi bagi Bisnis Rintisan bagi usaha yang baru berjalan dan berusia kurang dari 1 tahun
Bagaimana bila kami belum punya perangkat lunak pembukuan?
Bagaimana bila kami telah mempunyai perangkat lunak pembukuan?
Tidak masalah, anda tinggal menghubungkan perangkat lunak anda kepada sistem kami
Perwakilan kami akan membantu mengidentifikasi perangkat lunak yang dapat diintegrasikan dengan sistem kami
Apakah bisa dihubungkan dengan sistem Point of Sales?
Ya, tidak masalah, kami mempunyai koneksi API dengan beberapa aplikasi kasir (Point of Sales) antara lain Moka POS, Pawoon, Accurate dan bahkan koneksi ke aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya
Untuk menghubungkan Sistem Point of Sales, toko online atau aplikasi penjualan lainnya, anda harus mengambil Modul Ekstra atau Addon berupa Kanal Integrasi di Portal Aplikasi yang kami sediakan.
Apakah Smartumkm dapat dipercaya untuk melakukan pembukuan?
Smartumkm bernaung dibawah Milko Hutabarat dan Rekan yang telah mempunyai ijin menjalankan layanan pembukuan sesuai peraturan pemerintah.
Apa itu kuota kredit
Kuota Kredit adalah dana yang disediakan bagi pelanggan untuk dapat digunakan melakukan pembelian addon atau transaksi terlebih dahulu di dalam platform Smart UMKM yang akan ditagihkan pada akhir bulan atas pemakaian dana tersebut
Bagaimana apabila saya masih mempunyai pertanyaan lain?
Anda dapat menghubungi kami via email di kontak@abc.smartumkm.id atau masuk ke Help Desk untuk mencari tau lebih lanjut mengenai istilah yang kami gunakan di tabel Paket Layanan dengan klik disini